TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

TNI, Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Bersama Membangun Desa

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam saat bergotong royong bersama Anggota TNI dan masyarakat dalam program TMMD di Desa Seuneubok Pangou, pada Jum'at (29/07).
Tribrata News Atim-Semangat kebersamaan antara warga, TNI dan Polri dalam bergotong royong menjadikan cermin bagi masyarakat bahwa kedua institusi ini bisa kompak dalam membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitar.
Dalam satu minggu terakhir di beberapa desa di wilayah hukum Polres Aceh Timur sedang berlangsung program TNI Manunggal Membangun Desa. “Implementasi budaya gotong royong ini telah mengakar di negara kita melalui semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama serta bersatu padu membangun daerah masing-masing.” Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum, Sabtu (30/07).
Program TMMD, lanjut Kapolres adalah, program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Dengan kebersamaan TNI, Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur serta masyarakat, telah membantu tugas Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.
“Melalui program yang berkesinambungan ini diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Pertahanan Negara.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum. (Iwan Gunawan). 
Previous Post Next Post