TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Amankan Benda Mirip Bom Dari Lokasi Pembangunan Jalan.

Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K (berdiri, kiri) sedang mengamati benda yang diduga bom rakitan, pada Selasa (09/08) 
Tribrata News Atim-Muslim (40) operator alat berat yang sedang mengerjakan pembangunan jalan di Desa Seuneubok Barat, Kemukiman Seuneubok Meuku, Kecamatan Idi Timur pada, Selasa (09/08) petang terkejut, saat becho yang ia operasikan menyenggol besi tabung yang sudah berkarat.
Benda tersebut diduga bom rakitan sisa konflik berbentuk pipa dengan panjang lebih kurang 40 centi meter, diameter 4 (empat) inchi dan berat sekitar 10 kilogram. Melihat benda asing tersebut Muslim kemudian melaporkan kepada aparat Gampong setempat yang kemudian diteruskan ke Polres Aceh Timur. Memperoleh informasi tersebut, Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K bersama Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga langsung menuju ke lokasi.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum melalui Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K membenarkan perihal penemuan benda yang diduga bom rakitan tersebut, "Benar, kami mendapatkan informasi dari warga dan langsung menuju ke lokasi, untuk mengamankan benda tersebut dan lokasi dengan memasang Police Line (gari polisi). Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Tim Jibomb Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob Aramia untuk melakukan evakuasi, karena menurut SOP (Standart Operasional Prosedur) penanganan bahan peledak tidak bisa dilakukan pada malam hari, maka baru besok pagi baru bisa dilakukan. Terang Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post