TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Masih Menyelidiki Pelaku Penembakan Posko Nek Tu

Tribrata News Atim-Pasca penembakan, Kepolisian Resor Aceh Timur dengan melibatkan pers gabungan  terus melakukan penyelidikan pelaku penembakan posko pemenangan bakal calon Bupati Aceh Timur Ridwan Abu Bakar alias Nek Tu di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, pada Rabu (24/08) dini hari.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum mengatakan, berdasarkan kesaksian saksi mata menyatakan sekira pukul 02.30 WIB melihat mobil minibus warna hitam dengan kecepatan rendah melintas di depan pos pemenangan Nek Tu dari arah Banda Aceh menuju Medan dan dari dalam mobil pelaku menembakkan senjatanya mengarah ke pos pemenangan sebanyak 3 (tiga) kali.
Sesuai hasil olah TKP, tembakan pertama mengenai sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna hitam dengan Nomor Polisi BL 5336 DV, tembakan kedua mengenai tanah depan posko dan tembakan ketiga mengenai batu bata yang berada di depan posko tersebut. Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut, kami perintahkan Satreskrim, Satintelkam dan Polsek Idi Rayeuk  untuk mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan olah TKP sekaligus meminta keterangan beberapa saksi.
Dari olah TKP sementara, Tim Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur berhasil mengamankan 4 (empat) pecahan proyektil yang diduga dari kuningan sedangkan selongsong peluru belum berhasil ditemukan dan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Ungkap Kapolres.
Ditambahkannya, atas insiden tersebut kami meminta masyarakat Aceh Timur dan semua pihak untuk tidak panik dan resah, kami akan berupaya melakukan penanganan secara intensif dan semaksimal mungkin mengungkap pelakunya. Kita harus merapatkan barisan untuk menjaga kamtibmas wilayah hukum Polres Aceh Timur agar selalu dalam kondisi aman, nyaman dan kondusif. Kita harus cerdas dalam menilai situasi, jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja menciptakan agar suasana wilayah Aceh Timur menjadi tidak kondusif menjelang pilkada. Tujuan utama peristiwa ini sudah terbaca dengan jelas untuk menggagalkan pemilukada di wilayah Aceh Timur.
Saya selaku Kapolres Aceh Timur menghimbau kepada masyarakat manakala mengetahui dan mendapatkan informasi terkait peristiwa tersebut agar untuk menghubungi saya pada nomor 081373728888. Saya menjamin kerahasiaan dan keamanan pelapor. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post