TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Sesosok Mayat Laki-Laki Ditemukan Di Pedalaman Pantee Bidari

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur melakukan identifikasi mayat yang ditemukan warga di Desa Sijudo, Kecamatan, Pantee Bidari, pada Kamis (04/08)
Tribrata News Atim-Sesosok mayat laki-laki ditemukan dengan kondisi yang sangat mengenaskan dari sebuah kebun milik warga di pedalaman Kecamatan Pantee Bidari, pada hari Kamis, (04/08) pagi.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum membenarkan adanya penemuan mayat tersebut, benar telah ada penemuan mayat di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Berawal,  sekira pukul 08.30 WIB, Safaruddin (26) warga Dusun Sijudo, Desa Sijudo, Kecamatan Pantee Bidari sedang memanen pisang melihat sesosok mayat laki-laki di kebun milik tetangganya, Syawal (35).
Mayat dengan kondisi mengenaskan dalam posisi terlentang, di sekujur tubuhnya terdapat luka bacok. Kepala dan kaki sebelah kanan hancur serta tangan sebelah kanan putus. Melihat pemandangan yang mengerikan tersebut, Safaruddin kemudian melaporkan kepada Geuchik Sijudo, Alamsyah (35). Memperoleh laporan warganya, Alamsyah kemudian melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Pantee Bidari. Terang Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Polsek Pantee Bidari selanjutnya berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Aceh Timur dan bersama-sama menuju ke lokasi. Setibanya di lokasi Anggota Identifikasi Satreskrim melakukan identifikasi terhadap mayat, sedangkan anggota yang lain dengan dipimpin KBO Reskrim Ipda Sudirman mengumpulkan keterangan dari warga.
Dari keterangan warga, berhasil diketahui identitas mayat sekaligus korban tersebut, ia adalah M. Hasan (50) warga Desa Alue Kejruen, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara dan dari keterangan warga  juga mengatakan bahwa korban memang memiliki kebun di daerah tersebut.
Di sekitar mayat korban ditemukan satu bilah parang, sepasang sandal, topi dan kunci sepeda motor. Sedangkan sepeda motor milik korban Astrea Supra BL 3032 NZ ditemukan sekitar 200 meter dari posisi mayat korban. Setelah dilakukan identifikasi, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Simpang Ulim guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan sambil menuggu pihak keluarga. Ungkap Kapolres.
Kapolres menambahkan, langkah yang diambil oleh kepolisian diantaranya, mengamankan TKP dan barang bukti serta mengumpulkan keterangan dari warga di sekitar TKP. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post