TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Dirgahayu Ke 68 Polisi Wanita Indonesia

Tribrata News Atim-Pada tanggal 1 September 2016, Kepolisian Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-68. Perayaan HUT Polwan ini pun dirayakan di Mabes Polri. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berpesan kepada Polwan dalam pidatonya. Polwan diharapkan dapat memulihkan kepercayaan publik pada polisi. Polri dihadapkan permasalahan kepercayaan publik yang saat ini masih rendah.
Hal ini diketahui oleh Kapolri melalui berbagai survei yang ia baca. Polri memiliki tingkat kepercayaan publik yang rendah. Berbanding terbalik dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mempunyai kepercayaan publik tertinggi. Maka dari itu, di sinilah peran Polwan sangat diharapkan.
Kapolri juga mempunyai harapan bahwa suatu saat nanti ada Polwan yang dapat menjadi Kapolri. Ke depannya. Pernyataan tersebut saat menghadiri perayaan hari ulang tahun polwan yang ke-68 di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis, 1 September 2016. "Untuk ke depan, suatu saat saya berharap ada polwan yang bisa jadi Kapolri nantinya. Itu harapan saya." Harap Kapolri.
Kapolri memiliki alasan tersendiri kenapa Polwan perlu diberi peran yang lebih banyak lagi. Hal ini dikarenakan kemampuan Polwan yang mampu memberikan pelayanan yang baik pada publik. Ia mengatakan Polwan memiliki banyak kelebihan, seperti; lebih resistan terhadap budaya korupsi dan lebih sensitif dalam beberapa hal. Selain itu, Tito menganggap Polwan bisa memberikan citra positif bagi institusi Polri. "Saya juga berharap mereka bukan hanya ada di jalan, tapi juga bisa berkiprah di bidang yang rawan korupsi, seperti reserse, kemudian di lalu lintas." Pungkas Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian. (Sumber TEMPO).


 



Previous Post Next Post