TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Pimpin Rapat Commander Wish Kapolri

Tribrata News Atim-Untuk memberikan pemahaman tentang visi misi Kapolri, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum dengan didampingi Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K melaksanakan rapat konsolidasi dan penyampaian Commander Wish Kapolri di Aula Wira Satya, pada Kamis (15/09). Rapat tersebut diikuti para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek dan Operator Program Promoter Kapolri.
Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan tentang visi misi Kapolri, dimana Visi Kapolri yakni “terwujudnya Polri yang makin profesional, modern, dan terpercaya, guna mendukung terciptanya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong-royong.”
Untuk mewujudkan visi, Kapolri telah menyusun strategi 8-11-10 yaitu 8 misi, 11 program dan 10 komitmen. Untuk itu Kapolres mengajak kepada para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasie untuk banyak membaca, menganalisa dan mengimplementasikan program-program Kapolri serta bertindak secara cepat dan efektif sehingga menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya.
Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan dari Kapolri yakni, Commander Wish, untuk optimalisasi aksi menuju Polri yang semakin profesional modern dan terpercaya guna mendukung terciptanya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan beretika.”
Kapolres juga menjelaskan "Commander Wish Kapolri, isinya secara umum adalah program kerja Kapolri. Jadi ada 11 progam dan 10 komitmen. Itu yang jadi prioritas dan itu ada tahapannya mulai dari 100 hari pertama dan selanjutnya." Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres menegaskan, ada 11 Program Prioritas Kapolri diantaranya; Pemantapan reformasi internal Polri; Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis tekhnologi dan informasi (TI); Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal; Peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan; Peningkatan kesejahteraan anggota Polri; Tata kelembagaan pemenuhan proporsionalitas anggaran dan kebutuhan Min Sarpras; Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas; Penguatan Harkamtibmas/Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat; Penegakan hukum yang lebih profesional dan berkeadilan; Penguatan pengawasan dan Quick Wins Polri.
Untuk mengimplementasikannya, seluruh program tersebut dilaksanakan dalam waktu empat tahap dengan target yakni :
Tahap I mulai dari 100 hari pertama (15 Juli-22 Oktober 2016)
Tahap II selama satu tahun (23 Oktober 2016-31 Desember 2017)
Tahap III selama dua tahun (1 Januari 2018-31 Desember 2019)
Tahap IV selama dua tahun (1Januari 2020-31 Desember 2021)
Selain itu lanjut Kapolres, Perbaikan pelayanan publik menjadi salah satu hal prioritas yang menjadi terget Kapolri, sebagai upaya untuk meningkatkan public trust akan kita lakukan melalui reformasi kultural, dengan menekan budaya korupsi, menciptakan sosok polisi yang humanis, perbaikan pelayanan publik, peningkatan profesionalisme dalam penegakan hukum, peningkatan stabilitas kamtibmas, serta management media,”tambah Kapolres 
Dari seluruh program Kapolri yang telah dipaparkan oleh Kapolres mengharapkan kepada seluruh Anggota Polres Aceh Timur wajib mengetahui dan mendukung program tersebut sekaligus mengimplementasikannya demi kemajuan Polri dimasa yang akan datang. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum. (Iwan Gunawan). 
Previous Post Next Post