TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Survei Lokasi Pembangunan Rumah Bagi Anggotatanya

Tribrata News Atim-Sejalan dengan program prioritas Kapolri dalam hal peningkatan kesejahteraan anggota, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum pada Selasa (13/09) melakukan blusukan ke beberapa tempat di seputar Idi Rayeuk untuk mencari lokasi yang tepat untuk pembangunan perumahan bagi anggota Polres Aceh Timur.
Dikatakanya, saat ini anggota Polres Aceh Timur 80 % berdomisili di Langsa, sehingga kalau ada kegiatan yang sifatnya darurat kami mengalami kendala untuk siaga. Dengan program pembangunan rumah bagi anggota di wilayah Idi kami pastikan kesiagaan anggota kami bisa lebih maksimal. Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, program pembangunan rumah ini kami prioritaskan bagi bintara baru. Dengan asumsi, setiap bintara baru yang masuk ke Polres Aceh Timur wajib untuk mengambil perumahan tersebut sedangkan pembayaranya dipotong dari remunerasi-nya tiap bulan, sehingga tidak mengurangi gaji pokoknya.  
Ditambahkan oleh Kapolres, dengan program tersebut sekaligus untuk membentuk kemandirian setiap anggota. “Dengan dipotong remunerasi setiap bulan, bintara baru untuk ke depannya tidak terbebani tempat tinggal setelah pensiunya. Karena jika dilihat dari masa kedinasanya masih 30 tahun lebih. Jika dari sekarang sudah mulai mengangsur perumahan, setelah 15 tahun dinas menjadi polisi mereka sudah memiliki rumah.” Imbuh Kapolres.
Survei lokasi pembangunan rumah oleh Kapolres dilakukan di 2 (dua) tempat, pertama di Desa Gampong Jalan depan Rumah Tahanan Cabang Idi. Dilokasi tersebut Kapolres berpendapat masih jauh dengan Polres Aceh Timur. Akhirnya disepakati di lokasi kedua yakni di Lorong Istirahat, Desa Tanah Anou, belakang Kantor PLN Idi. Selain jaranya agak dekat dengan Polres ketersediaan sumber air bersih juga terjamin.
Saat melakukan survei lokasi Kapolres didampingi oleh Kabag Sumda AKP Ichsan, Kasieku Aiptu Karmizi dan H. Risnan selaku developer yang akan melakukan pembangunan perumahan Anggota Polres Aceh Timur.  (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post