TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Binmas Polres Aceh Timur Sosialisasi Bahaya Narkotika Dan Tertib Lalu-Lintas Di SMPN 1 Banda Alam

Tribrata News Atim-Satuan Bina Masyarakat (Satbinmas) Polres Aceh Timur terus gencar melakukan penyuluhan dan pembinaan akan bahaya penyalahgunaan narkotika dan tata tertib berlalu lintas kepada para anak muda, khususnya pelajar.
Kali ini Satbinmas Polres Aceh Timur pada Kamis (01/09) pagi memberikan materi kepada siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 1 Banda Alam yang diikuti siswa-siswi kelas I hingga kelas III dengan dihadiri Kepala Sekolah dan beberapa tenaga pengajar serta Kapolsek Banda Alam Iptu Justis Tarigan.
Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Ernijohn selaku pemateri dalam sosialisasi tersebut mengajak seluruh siswa-siswi SMPN 1 Banda Alam untuk tidak menyentuh narkoba, apa lagi menggunakannya.
Menurutnya, dengan penyuluhan ini para siswa-siswi dapat lebih memahami dan mengetahui akan bahaya dan dampak buruk yang akan dialami oleh pengguna narkoba. Sehingga sejak dini mereka memiliki daya tangkal dan daya cegah peredaran serta penyalahgunaan narkotika baik pada diri mereka, keluarga dan lingkungannya.
Kasat Binmas menambahkan tentang bahaya narkoba pada usia dini, para pelajar SMP jangan sekali-kali tergiur untuk mencoba-coba sejenis narkotika. Dan kepada pihak sekolah terutama Kepala sekolah agar terus mengingatkan peserta didiknya untuk tidak mendekati dan mencoba yang namanya narkotika.
“Bapak Kapolres Aceh Timur menyampaikan salam kepada kita semua kepada anak-anak sekolah agar jauhi narkotika yang sangat merusak bangsa ini jangan sekali-kali mencoba akan menggunakan narkotika, penegak hukum juga tidak akan memberikan toleransi jika tersangdung masalah Narkoba. Ungkap Kast Binmas,
Sedangkan saat memberikan sosialisasi tertib lalu lintas, Kasat Binmas memberikan himbauan kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas. Diantaranya, menghimbau para siswa-siswi SMPN 1 Banda Alam agar tidak membawa sepeda motor ketika ke sekolah karena masih di bawah unmur dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua. Himbau Kasat Binmas.
Menurutnya, dengan sosialisasi tersebut, diharapkan mampu menekan angka pelanggar lalu lintas di Kabupaten Aceh Timur .“Sosialisasi tertib berlalu lintas memang rutin di laksanakan ke sekolah-sekolah maupun tempat-tempat keramaian. Dengan tertib berlalu lintas, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah kita bisa diminimalisasi,” imbuhnya.
Dalam hal ini, pihaknya berupaya menanamkan budaya tertib berlalu lintas dari usia dini. Katanya, dengan cara berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan akan kesadaran tertib berlalu lintas, dinilai sangat efektif. Ungkap Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Ernijohn. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post