TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kunjungan Tim Supervisi Binmas Polda Aceh Ke Polres Aceh Timur

Tribrata News Atim-Pada Kamis (15/09) pagi Polres Aceh Timur menerima kunjungan Tim Supervisi Binmas Polda Aceh yang dipimpin Kasubdit Bintiblu, AKBP Zakaria dengan didampingi Kasubdit Kerma, AKBP Amiruddin Mahmud, Aipda Sunandar dan Erwanto. Kedatangan Tim Supervisi Binmas Polda Aceh disambut langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum dengan didampingi Kasat Binmas Iptu Ernijohn.
Kegiatan yang diadakan di aula serba guna tersebut, dalam sambutanya Kapolres menyampaikan, bahwa jumlah Bhabinkamtibmas Polres Aceh Timur sebanyak 125 personil sedangkan desa yang masuk ke wilayah hukum Polres Aceh Timur sejumlah 499 desa. Ini tentunya jauh dari ideal, sehingga kami mengoptimalkan kinerja Bhabinkamtibmas yang ada. Ungkap Kapolres.
Kapolres juga mengucapkan terimakasih juga kepada personil Bhabinkamtibmas Polres Aceh Timur karena sudah melaksanakan tugas dengan baik, ke depan para Bhabinkamtibmas  supaya lebih dekat lagi dan bersinergi dengan masyarakat di desa binaannya untuk dapat menyerap segala bentuk informasi guna terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Sementara itu Ketua Tim Supervisi Binmas Polda Aceh AKBP Zakaria kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Aceh Timur menekankan agar mempertajam dasar inteljen untuk mengetahui profil desa binaanya.
"Dengan memahami dasar-dasar inteljen, rekan-rekan bisa lebih memahami profil desa binaan sekaligus menggali Laporan dan Informasi (LI) dari desa setempat. Dengan LI tersebut, rekan-rekan Bhabinkamtibmas juga membantu Kanit Reskrim dalam memonitor daerah mana dan tingkat kerawanan yang berpotensi terjadinya tindak kriminal." Ungkap AKBP Zakaria. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post