TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pengamanan Pelaksanaan Uji Kemampuan Baca Al-Qur’an Bagi Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Timur Berjalan Aman Dan Lancar

Tribrata News Atim-Pelaksanaan uji kemampuan baca Al-Qur’an bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur untuk periode 2017-2022 yang berlangsung Masjid Darusshalihin Idi Rayeuk, Kamis (29/09) berjalan lancar dan aman.
Kegiatan uji kemampuan baca Al-Qur’an tersebut dibagi dua sesi, sebelumnya pada sesi pertama, pukul 10.00 WIB calon Bupati dan Wakil Bupati pasangan Ridwan Abu Bakar (Nek Tu) bersama Tgk. Abdul Rani (Polem) telah mengikuti uji kemampuan baca Al-Qur’an. Dilanjutkan pada sesi kedua pada pukul 14.00 WIB pasangan H. Hasballah Bin H.M. Thaib (Rocky) bersama Syharul Bin Syamaun (Linud) untuk mengikuti uji kemampuan baca Al-Qur’an yang merupakan persyaratan untuk ikut maju sebagai calon bupati dan wakil bupati sebagaimana yang diatur dalam Qanun Aceh.
Dari sesi pertama hingga sesi kedua jalanya pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar, baik di dalam masjid maupun di luar masjid tempat berlangsungnya kegiatan. Arus lalu-lintas dan kendaraan di Jalan Medan-Banda Aceh relatif normal.
Sebelumnya, seperti disampaikan oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K. yang menyatakan bahwa, dengan adanya kegiatan uji kemampuan baca Al-Qur’an ini, Polres Aceh Timur mengerahkan 212 personil gabungan dari seluruh satuan fungsi dan ditambah anggota dari beberapa Polsek guna melakukan pengamanan. Prioritas pengamanan adalah arus kendaraan dan lalu-lintas jalan juga pengamanan di seputar lokasi kegiatan. Ungkap Wakapolres. (Iwan Gunawan).


Previous Post Next Post