TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Amankan Pelaksanaan Uji Kemampuan Baca Al-Qur’an Bagi Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Timur

Tribrata News Atim-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, pada hari ini (Kamis, 29/09) melakukan tahapan Pemilukada Tahun 2017 dengan agenda uji kemapuan membaca Al-Qur’an bagi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Timur periode 2017-2022. Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Polres Aceh Timur mengerahkan 212 personil gabungan guna mengamankan jalanya pelaksanaan uji kemampuan membaca Al-Qur’an yang diselenggarakan di Masjid Darusshalihin, Idi Rayeuk.
Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, menyampaikan 212 anggota tersebut merupakan personil gabungan dari seluruh satuan fungsi dan ditambah anggota dari beberapa Polsek. Prioritas pengamanan adalah arus kendaraan dan lalu-lintas jalan juga pengamanan diseputar lokasi kegiatan. Ungkap Wakapolres.
Agenda uji kemampuan membaca Al-Qur’an bagi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Timur ini dibagi dua sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan peserta pasangan Ridwan Abu Bakar (Nek Tu) dengan pasanganya Tgk. Abdul Rani (Polem). Sedangkan untuk sesi kedua pada pukul 14.00 WIB dengan peserta pasangan H. Hasballah Bin H.M. Thaib (Rocky) dengan pasanganya Syahrul Bin Syamaun (Linud).
Setidaknya ada enam dewan juri yang mengawasi jalanya uji kemapuan membaca Al-Qur’an bagi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Timur ini, yang terdiri; Tgk. Muhammad Yusuf Jamil, Tgk. Irwan Sabon, Tgk. Razali Hasyim, Sanusi dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Aceh Timur dan M. Akli, Ahmad dari Departemen Agama Kabupaten Aceh Timur.
Dalam kegiatan uji kemampuan membaca Al-Qur’an bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur sesi pertama, dihadiri, Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, Komisioner KIP Aceh (Muhammad, Hendra Fauzi), Sekretaris KIP Aceh Timur (M. Yunus) dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Idi (Khairul Hisyam). (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post