TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Ajak Wartawan Untuk Ciptakan Kamtibmas Yang Aman, Nyaman Dan Kondusif

Tribrata News Atim-Dalam upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat (trust public) kepada Polri, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M.Hum mengajak media untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan wilayah hukum Polres Aceh Timur agar tetap terjaga dalam kondisi yang aman, nyaman dan kondusif.
Menurut Kapolres, media sangat dominan dalam menciptakan iklim yang sejuk melalui penulisan atau pemberitaan yang disajikan. Pemberitaan di media tersebut dapat memberikan pemahaman serta kedewasaan berfikir bagi masyarakat dan sangat berpengaruh sebagai sarana untuk menciptakan kondusifitas di tengah masyarakat yang tidak bisa dilakukan oleh Kepolisian.
"Kepada rekan-rekan wartawan, kami  mohon dukungannya dalam hal pemberitaan, kami berharap agar di pemberitaan yang rekan-rekan buat dapat memberikan pemahaman mengenai situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur, sehingga masyarakat merasakan keikutsertaan dalam menjaga kekondusifan tersebut." Jelas Kapolres kepada sejumlah wartawan di Beeje Cofee, Selasa (04/10).
Kapolres menyadari bahwa Polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam mengelola kamtibmas, peran semua lapisan masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga situasi kamtibmas, terutama peran media. Oleh karenanya, Kapolres berharap pers dapat membantu dan bekerjsama dengan pihak kepolisian dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif.
Ditambahkan oleh Kapolres situasi kamtibmas yang cenderung relatif kondusif seperti saat ini harus dipertahankan terlebih dalam waktu dekat Aceh pada umumnya akan berlangsung Pemilukada, kekondusifan wilayah Aceh Timur harus tetap dijaga. Untuk menciptakan hal itu, maka diperlukan peran serta media dalam menciptakan situasi keamanan melalui penyajian berita kepada masyarakat. Ungkap Kapolres.
Sementara itu, Ilyas Ismail mewakili wartawan menyatakan akan siap memberikan pemberitaan positif di masyarakat berkaitan dengan situasi kamtibmas di Aceh Timur secara keseluruhan. “Pada prinsipnya wartawan bekerja secara profesional terkait dengan pekerjaan sebagai jurnalistik.”
Lanjut Ilyas, dengan silaturahmi yang digelar Kapolres ini diharapkan dapat membangun hubungan emosional antara pers dan Kepolisian utamanya Polres Aceh Timur serta bisa saling mendukung juga saling bertukar informasi sekaligus berharap, ke depan, pihak Kepolisian Resor Aceh Timur bersama-sama dengan wartawan Aceh Timur membuat sebuah terobosan atau program yang dapat menyentuh masyarakat secara langsung. Ujar Ilyas Ismail. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post