TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Selidiki Sumber Ledakan Di Depan Ruko Jeff Computer Idi

Tribrata News Atim-Anggota Unti Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) usai terjadinya ledakan yang terjadi pada Selasa (04/10) dinihari di jalan Medan-Banda Aceh, KM. 367-368, Desa Tanah Anou, Kecamatan Idi Rayeuk persisnya Simpang Kantor Pos Idi.
Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum menyampaikan suara ledakan tersebut bermula saat Jefri depemilik ruko, sekira pukul 01.00 memarkirkan mobil miliknya Daihatsu Grand Max dengan Nomor Polisi BK 8290 JD di depan rukonya yang ia gunakan sebagai tempat usaha jual beli dan service computer. Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, sekira pukul 02.00 WIB Jefri mendengar bunyi ledakan di depan rukonya dan keluar ruko untuk memastikan sumber suara dan dilihatnya terdapat lubang di depan roda sebelah kanan belakang serta tiga ban dalam kondisi kempes juga tangki mobil bocor. Selain mobil milik Jefri, ledakan tersebut juga mengakibatkan sebuah mobil sedan dengan Nomor Polisi B 1633 HO milik Wahyu (44) Desa Tanoh Anoe Kecamatan, Idi Rayeuk yang posisinya tidak jauh dari mobil milik Jefri juga mengalami kerusakan di bagian  kaca pintu belakang terdapat bekas benturan benda keras.
Saat bunyi ledakan terjadi, ada penjaga alat berat, Hendra (28) warga Dusun Amirudin, Desa Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk juga membenarkan adanya ledakan dan bahkan sempat melihat adanya api yang berada di bawah milik Jefri tersebut. Imbuh Kapolres.
Kapolres menambahkan, atas kejadian tersebut anggota kami  dari Unit Identifikasi langsung ke TKP guna mengamankan lokasi dengan memasang police line, sekaligus mencari alat bukti pemicu sumber ledakan. Namun setelah dilakukan penyisiran, tidak ditemukanya alat bukti yang mengarah ke sumber ledakan dari bahan peledak. 
Meski demikian kami terus berupaya untuk mencari sumber ledakan terebut, salah satu diantaranya kami akan berkoordinasi dengan Bank BRI dan Bank Aceh yang terdapat kamera pengintai dan mengarah ke jalan raya dengan harapan dari kamera pengintai atau CCTv tersebut ada titik terang. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post