TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Fungsi Sabhara

Tribrata News Atim-Kepolisian Resor Aceh Timur kembali laksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian TA 2016 di Aula Polres Serba Guna, kali ini Fungsi Sabhara. Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Fungsi Sabhara ini berlangsung selama dua hari, Senin (10/10) dan Selasa (11/10).
Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian diikuti sebanyak 30 personil, terdiri dari personil Satuan Sabhara Polres dan Personil Unit Sabhara Polsek serta dua Instruktur yakni, Kasat Sabhara AKP Ahmad Yani dan Brigadir Rommy (Kanit II Dalmas Sat Sabhara Polres Aceh Timur).
Adapun materi dalam pelatihan ini meliputi Tugas Pokok (Tupok) Satuan Sabhara diantaranya Turjawali, penanganan tindak pidana ringan (Tipiring), Tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP), Negosiasi, Pengendalian Massa (Dalmas), Pengurai Massa (Raimas) serta SAR baik darat maupun laut.
Sebelumnya, pada saat pembukaan pelatihan, Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K menyampaikan, pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas serta kemampuan Anggota Sabhara Polres Aceh Timur agar semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

Oleh karena itu, imbuh Wakapolres, kami tekankan beberapa hal dalam pelaksanaan pelatihan baik bagi peserta maupun panitia pelaksana, dengan adanya pelatihan ini bisa mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan harapan dan dalam penerapanya Anggota Sabhara Polres Aceh Timur bisa meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat dan melaksanakan tugasnya di lapangan lebih professional, modern dan terpercaya. Pungkas Wakpolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, M. Hum. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post