TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Satlantas Polres Aceh Timur Sosialisasi Tertib Berlalu-Lintas Di SMA Ranto Peureulak

Tribrata News Atim-Personel Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Timur melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di sejumlah sekolah salah satunya di SMA Negeri 1 Ranto Peureulak, pada Rabu (05/10) sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya.
"Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas," Kata Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Aceh Timur Bripka Riza Syahputra dihadapan pelajar SMA Negeri 1 Ranto Peureulak.
Ia menerangkan, sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh enam kecamatan di daerah itu.
Pada kesempatan itu, Kanit Dikyasa serta anggota Satlantas Polres Aceh Timur yang bertindak selaku pemateri sosialisasi tidak menyia-nyiakan kesempatan dan memberikan sejumlah pesan kepada pelajar sekolah tersebut mengenai pentingnya menaati aturan berlalu lintas. "Tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia dengan korban terbanyak dari kalangan pelajar." Imbuh Kanit Dikyasa.
Kanit Dikyasa berpesan kepada para siswa agar selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, menjaga keselamatan di jalan, mematuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan juga menghimbau kepada pelajar untuk tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara.
Terakhir Kanit Dikyasa mengajak para pelajar di SMA Negeri Ranto Peureulak untuk menjadi pelopor dalam berlalu-lintas, serta apa yang disampaikan olehnya nantinya juga disampaikan kepada keluarga serta warga sekitar untuk patuh dan tertib dalam berkendaraan. Pungkas Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Timur Bripka Reza Syahputra. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post