Gambar

Gambar

Kapolres Aceh Timur Pimpin Acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-74


Tribrata News Polres Aceh Timur-Sebagai bentuk dan rasa syukur dalam rangka hari Bhayangkara ke-74, Polres Aceh Timur mengisi dengan berbagai kegiatan sosial dan puncaknya acara syukuran yang digelar di Gedung Serba Guna dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H. Rabu (01/07/2020).
Dalam acara tersebut Kapolres dengan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro melaksanakan tradisi potong tumpeng yang kemudian diberikan kepada personel Polres Aceh Timur tertua yaitu KBO Sabhara Iptu Jusman dan personel termuda Brig Sat Sabhara Polres Aceh Timur Bripda M. Sandi Fona.
Dalam amanat Kapolres mengatakan di hari Bhayangkara ke 74 agar lebih dewasa dalam menyikapi suatu masalah, harus bisa memberikan contoh tauladan kepada masyarakat di dalam menjalankan tugas maupun di dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.
Lebih lanjut Kapolres menyampaikan tujuh instruksi Presiden Republik Indonesia diantaranya; Pertama, terus memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas juga menjaga kehormatan dan menjaga kepercayaan, menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri. 
Kedua, terus melakukan reformasi diri secara total membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional modern dan tepercaya. 
Ketiga, terus memantapkan soliditas internal, memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks. 
Keempat, terus menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat. 
Kelima, terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat. 
Keenam, terus menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari COVID-19. 
Dan Ketujuh, harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional, sesuai dengan kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab. Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments