Gambar

Gambar

Sambil Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Satpolairud Polres Aceh Timur Gelar Patroli Rutin Antisipasi Barang Illegal


Tribrata News Polres Aceh Timur-Sambil Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa Pandemi Covid-19, Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Aceh Timur gelar patroli rutin antisipasi  Kapal yang mengangkut TKI dan masuknya barang illegal.
Seperti pada Selasa, (28/07/2020) dengan menggunakan kapal C3, Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, S.H bersama sejumlah anggotanya melaksanakan patroli di perairan Idi Cut, Idi Rayeuk, Bagok, Julok, Simpang Ulim, Peudawa dan Peureulak.
Dalam patroli itu, personel Satpolairud juga memeriksa kelengkapan kapal dan menghimbau nelayan agar melengkapi dokumen kapal sebelum berlayar, dalam pelayaran utamakan  keselamatan dengan cara melengkapi alat-alat keselamatan berlayar seperti jaket pelampung dan ring boy, APAR dan kotak P3K.
Iptu Zainurrusydi mengatakan, selain mengantisipasi masuknya barang illegal dan TKI illegal ke perairan wilayah hukum Polres Aceh Timur, dalam giat patroli itu, pihaknya juga menyosialisasikan Adaptasi Kebaiasaan Baru di tengah pandemi Covid-19.
“Ini semua dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polres Aceh Timur kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19.” Jelas Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, S.H seraya menambahkan tidak ditemukan barang illegal dan hal semacamnya pada patroli tersebut. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments