TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Pimpin Langsung Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Bintara Polri

Tribrata News Polres Aceh Timur-Polres Aceh Timur gelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia, orang tua dan peserta seleksi penerimaan calon bintara Polri Tahun 2020 secara virtual atau live streaming di Aula Wira Satya, Rabu (19/08/2020). Penandatanganan diikuti seluruh Polres yang ada di Polda Aceh.
Di Polres Aceh Timur sendiri, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan Bintara Polri dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H.
Kapolres menekankan kepada orang tua siswa jangan lagi berupaya mencari orang yang bisa meluluskan atau membantu.
“Kepada para peserta agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung, percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa, sehingga nantinya diharapkan akan terlahir anggota Polri yang profesional modern dan terpercaya,” ungkap Kapolres.
Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Bukari menambahkan, acara dilaksanakan secara virtual atau live streaming dengan Polda Aceh. Selain itu, acara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dapat disaksikan masyarakat di media sosial Polres Aceh Timur.
“Dimasing-masing wilayah menyesuaikan pelaksanaanya baik dari pembacaan dan penandatanganan pakta integritasnya. Kami juga live streaming lewat akun medsos Polres Aceh Timur agar dapat dilihat oleh masyarakat luas,” kata Kompol Bukari.
Dijelaskanya, inti dari pakta integritas yang dibacakan dan ditandatangani diantarannya mengikuti sistem seleksi penerimanaan calon Bintara Polri Tahun 2020 dan laporkan jika menemukan adanya penyalahgunaan wewenang atau penyimpangan dalam proses pelaksanaan seleksi.
“Selain itu, bersedia dituntut sesuai hukum yang berlaku apabila melakukan pelanggaran dimaksud dan dibatalkan sebagai calon Bintara Polri.” Tegas Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Bukari. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post