Gambar

Gambar

Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur, Gulung Sindikat Curanmor


Tribrata News Polres Aceh Timur-Tim Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur berhasil meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), A alis Neuk (32) warga Desa Bangka Rimueng, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur dan S alias Birin (26) warga Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
Paur Humas Bripka Kamil, Jumat, (07/08/2020) mengungkapkan, penangkapan pelaku curanmor itu dilakukan pada Selasa, (04/08/2020) di Desa Blang Kumehang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.
Bersama para tersangka polisi mengamankan barang bukti dua kunci Y, satu besi runcing yang dipipihkan, satu kunci pas 9/8, satu kunci L, dan satu gunting kecil. Kedua pelaku curanmor tersebut beroperasi mulai dari Kabupaten Aceh Timur, Aceh Utara, hingga ke Kota Lhokseumawe.
A alias Neuk merupakan DPO Polsek Julok dan Polsek Peudawa dalam kasus yang sama. Menurut pengakuan kedua pelaku, mereka telah melakukan pencurian sepeda motor di beberapa tempat.
Di Simpang Timun, Kecamatan Peudawa mereka sepeda motor Honda Vario 150 Warna Hitam. Kemudian di Jalan Medan-Banda Aceh, Kota Binje Kecamatan Julok mereka mencuri sepeda motor Honda Beat. Lalu di Pasar Peureulak mereka menggondol sepeda motor Honda Beat warna Hitam.
Selain itu mereka juga mengaku mencuri sepeda motor Honda Beat warna hitam di  Pasar Kota Binje, Kecamatan Julok. Kemudian di Kota Langsa juga mereka mencuri  sepeda motor Honda Beat warna Hitam. Begitu juga di Kota Lhokseumawe mereka mencuri sepeda motor yang diambil Honda Beat warna hitam. Sementara di Kecamatan Alue Puteh, Kabupaten Aceh Utara mereka mencuri sepeda motor Honda Beat warna pink.
Dari hasil pengembangan, polisi berhasil mendapati agen penampung tempat para pelaku menjual hasil curian. Para pelaku sudah diamankan di Mapolres Aceh Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. Mereka dijerat dengan pasal  363 jo 362 KUH Pidana dengan ancaman penjara 7 tahun penjara. Jelas Paur Humas Polres Aceh Timur Bripka Kamil. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments