TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Lantas Polres Aceh Timur: Hari Kedua Operasi Zebra Seulawah 2020, Pelanggar Masih Didominasi Oleh Kendaraan Roda Dua


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Hari kedua Operasi Zebra Seulawah 2020 Polres Aceh Timur, pelanggaran masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Operasi Zebra serentak digelar di Indonesia dan berlangsung selama dua pekan. Operasi Zebra sendiri di mulai pada Senin (26/10/2020) hingga Minggu (8/11/2020) mendatang.

Dari dua titik lokasi digelarnya Operasi Zebra Seulawah 2020 yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur (Idi Rayeuk dan Peureulak), pelanggar masih didominasi dari pengendara roda dua atau sepeda motor.


"Bisa kita lihat bersama masyarakat yang pelanggaran kasat mata langsung kami tindak. Tapi kami tetap mengedepankan persuasif dan humanis,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra,S.I.K, Selasa (27/10/2020).


Disebutkan oleh Kasat Lantas, hari pertama (26/10/2020) kami melaksanakan Operasi Zebra di Kota Idi Rayeuk di mana menemukan 20 pelanggar dan hari ini kami menggelar di depan Terminal Peureulak menjaring 22 pelanggar yang mana pelanggar masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Sebut AKP Andrew Agrifina Prima Putra.

Dijelaskanya, seluruh pelanggar ditindak akibat tidak menggunakan helm tak memiliki surat kelengakapan berkendara, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain itu, sisanya ditindak karena kenalpot tak sesuai aturan juga pengendara di bawah umur.


“Oleh sebab itu, kami terus melakukan pendekatan persuasif kepada pengendara khususnya pengendara sepeda motor dua guna meminimalisir pelanggaran.” Jelas Kasat Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra,S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post