Gambar

Gambar

Dit Binmas Polda Aceh Bersama Kasat Binmas Polres Aceh Timur Saweu Sikula di SMA Negeri 1 Peureulak


Tribrata News Polres Aceh Timur-
Polda Aceh menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Propinsi Aceh dalam meningkatkan kesadaran siswa agar terhindar dari penggunaan narkoba, kenakalan remaja, tertib berlalulintas serta melakukan monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaan Polisi Saweu sikula di Kabupaten/Kota dalam menghadapi New Normal.

Berkiaitan dengan kerjasama tersebut, Tim Dit Binmas Polda Aceh yang dipimpin Kasubdit Bintibsos Polda Aceh AKBP Drs Zakaria dengan didampingi perwakilan dari Dinas Pendidikan Propins Aceh melaksanakan kegiatan Saweu Sikula ke wilayah hukum Polres Aceh Timur, pada Rabu, (25/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung di SMA Negeri 1 Peureulak ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Muhammad Yusuf, para Kepala Sekolah tingkat SMA yang ada diwilayah Kabupaten  Aceh Timur beserta perwakilan dewan guru.

Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Muhammad Yusuf, Kamis, (26/11/2020) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi arahan kepada para kepala sekolah juga dewan guru agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama kegaiatan belajar mengajar.


“Kami menekankan kepada para kepala sekolah agar penerapan protokol selama pandemi Covid-19 ini terus diperhatikan di lingkungan sekolah.” Ujar Kasat Binmas.

Lebih lanjut Iptu Muhammad Yusuf juga mengatakan agar selalu mengingatkan kepada anak didiknya tentang bahayanya Narkoba juga dalam penggunaan media sosial (Medsos).

Mengingat di zaman era digital sekarang jika tidak hati-hati kita dapat terjerumus ke hal yang dapat membahayakan diri kita sendiri akibat penyalahgunaan medsos.

Yang tidak kalah pentingnya tentang kenakalan remajan dan kesadaran tertib berlalulintas juga menjadi perhatian Dit Binmas Polda Aceh.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi agar generasi muda dapat menjadi contoh terhadap hal-hal positif serta menjauhi hal-hal negatif dan bias mejadi contoh sekaligus pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Perlunya kedisiplinan bagi pelajar pada saat di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal. Tentang bahaya kenakalan remaja maupun mengendarai kendaraan, sehingga mengurangi angka kecelakaan dari kalangan remaja. Jelas Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Muhammad Yusuf. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments