TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Peureulak Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020di MIN 4 Aceh Timur


Tribrata News Polres Aceh Timur-Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Peureulak terus melaksanakan Operasi Aman Nusa II Seulawah Tahun 2020, guna untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

Salahsatu upaya yang dilakukan oleh Polsek Peureulak adalah sosialisasi kepada masyarakat juga kalangan pendidikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan agar warga terhindar dari Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

Kegiatan sosialisasi tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong melakukan sosiasi Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020 di Madrasah Ibtida’iyah Negeri (MIN) 4 Aceh Timur, Sabtu, (30/01/2021).

“Mari kita secara bersama sama mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak antar warga serta sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir atau bisa juga mengunakan handsanitazer,” ucap Kapolsek.


Masih menurut AKP Pidinal Limbong bahwa saat ini Presiden Republik Indonesia juga telah mengeluarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 selain itu Bupati Aceh Timur juga mengeluarkan Perbup Nomor 32 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Jadi tugas TNI-Polri dan instansi lainya yang turut serta berupaya mensosialisasikan dan menghimbau terkait pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus meminta agar jajaran warga sekolah turut dalam program vaksin.” Jelas Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong.

Kepala MIN 4 Aceh Timur, Nurli, S.Ag.M.Pd, menyambut positif giat yang dilakukan Polsek Peureulak dalam mensosialisasikan Covid-19 dan Vaksinasi-nya, dari pihak madrasah terus turut mendukung program pemerintah dalam rangka mencegahan Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan kehidupan kita.” Ujar Nurli. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post