TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ranto Peureulak Dampingi Camat Cek Persiapan Gampong Tangguh


Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak Aiptu Subono dan Bripka Munandar bersama Babinsa Koramil 17/Rtp Serma Julfiadi mendampingi Camat Ranto Peurulak Mukhtaruddin,S.Sos.M.Ap yang melakukan pengecekan persiapan Gampong Tangguh Nasional di Desa Alue Bate, Rabu, (24/02/2021).

Forkopimcam Ranto Peureulak telah menyiapkan Desa Alue Bate sebagai Gampong Tangguh Nasional. Sejumlah sarana dan prasarana dalam mendukung program Gampong Tangguh Nasional sudah mulai dipersiapkan.

“Diantaranya adalah lumbung pangan, sarana dan prasarana serta kesiapan petugas di lapangan,” ujar Camat Ranto Peureulak.


Menurutnya, pihaknya menyiapkan Desa Alue Bate sebagai percontohan Gampong Tangguh Nasional untuk wilayah Kecamatan Ranto Peureulak. Namun tidak menutup kemungkinan ke depan akan berkembang ke desa-desa yang lainnya. Ungkap Mukhtaruddin.


Sementara itu Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Lutfi Arinugraha Pratama,S.TrK menyebutkan, pembentukan Gampong Tangguh Nasional ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat desa yang tangguh dan mampu berkreatifitas meningkatkan perekonomian di tengah pandemi. Terangnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post