TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Dukung Gampong Tangguh, Kapolsek Darul Ihsan Serahkan 1.500 Bibit Ikan Nila


Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam mendukung Pencanangan Gampong Tangguh Bereh di wilayahnya, Kapolsek Darul Ihsan Iptu Sukemi menyerahkan 1.500 ekor bibit ikan nila kepada Saiful, Geuchik (Kepala Desa) Gampong (Desa) Keude Dua, Rabu, (24/02/2021).

Selain sebagai bentuk dukungannya dalam Pencanangan Gampong Tangguh Bereh, peneyerahan bibit ikan tersebut juga bertujuan mendukung program pemerintah yakni ketahanan pangan melalui kegiatan pemanfaatan pekarangan dan lahan.

“Semoga bantuan bibit ikan lele ini dapat dimanfaatkan agar kedepan sumber kebutuhan masyarakat berupa makanan akan terpenuhi”, ujar Iptu Sukemi.

Disisi lain kaposlek mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah dengan menanam bibit buah-buahan, sayur, berternak unggas dan membuat kolam ikan.

“Kami berharap kepada penerima bibit ikan ini nantinya bisa merawatnya dengan baik, sehingga ketersediaan sumber makanan protein hewani untuk ketahanan ekonomi keluarga dapat terpenuhi,” ujar Kapolsek Darul Ihsan Iptu Sukemi. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post