TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Julok Berjibaku Padamkan Api Karhutla

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kebakaran hutan dan lahan terjadi di CV 5 Desa Bukit Makmu, Kecamatan Julok akibat pembukaan lahan oleh warga pada Minggu, (04/07/2021) malam.

"Dari masyarakat Desa Buket Makmu melaporkan telah terjadi kebakaran lahan pada hari Sabtu sekira pukul 21.00 WIB. Penyebab kebakaran diakibatkan oleh upaya warga yang membuka lahan dengan membakar lahan," kata Kapolsek Julok AKP Masri Aswara, Senin, (05/07/2021).

Memperoleh informasi tersebut, lanjut Kapolsek, anggota kami (Bhabinkamtibmas) malam itu juga langsung menuju ke lokasi yang disebutkan oleh warga.

Dalam upaya pemadaman anggota kami mengerahkan sepeda motor Bhabinkamtibmas yang sudah kami modifikasi sebagai kendaraan pemadam kebakaran dan dalam waktu lebih kurang lima jam api berhasil dipadamkan,” terang Kapolsek.

"Kami imbau masyarakat tidak membakar lahan saat membuka area perkebunan, karena sangat berpotensi akan meluas dan api sangat sulit dipadamkan.” Tegas Kapolsek Julok AKP Masri Aswara. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post