TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Safari Kamtibmas ke Polsek Simpang Ulim, Kapolres Aceh Timur Salurkan Zakat Personel dan Cek Gerai Vaksin

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K, terus menggencarkan Safari Kamtibmas kepada sejumlah tokoh, ini bertujuan untuk menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di saat Pandemi Covid-19.

Disela sela Safari Kamtibmas di Kecamatan Simpang Ulim, Kapolres juga menyalurkan Zakat Personel Polres Aceh Timur kepada masyarakat. Rabu, (01/12/2021).

Menurutnya kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi antara Polri dan masyarakat melalui Program Polri Peduli.

“Harapan kami semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu sekaligus meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan menjadi berkah buat semua." Ungkap Kapolres.

Pada saat melakukan temu ramah dan silaturahmi bersama Muspika, para geuchik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam wilayah Kecamatan Simpang Ulim Kapolres menyebutkan, tugas maupun segala kegiatan Polres Aceh Timur tak terlepas adanya dukungan dan kerjasama lapisan masyarakat, termasuk dari kalangan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat guna mewujudkan Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga meninjau gerai Vaksin Polsek Simpang Ulim dan mengatakan peninjauan ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan dalam percepatan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi harus didukung semua elemen masyarakat agar dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19. Sebab diyakini dengan imunitas yang semakin baik, maka kemampuan tubuh untuk mengurangi risiko terpapar virus bertambah baik.

“Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar untuk menyelamatkan seluruh warga dari ancaman terpapar Covid-19. Kami mengajak masyarakat untuk tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan walaupun nantinya sudah disuntik vaksin,” tambahnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungannya masing masing.

“Situasi yang aman, nyaman dan kondusif seperti ini mari terus kita jaga. Dengan kondisi itu, masyarakat bisa beraktivitas, seperti bekerja dan beribadah, dengan baik. Pemerintah juga bisa melaksanakan program pembangunan. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post