TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bulan Ramadhan, Polsek Idi Rayeuk Tingkatkan Patroli di Toko Emas

Bulan Ramadhan, Polsek Idi Rayeuk Tingkatkan Patroli di Toko Emas

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam rangka menjaga kamtibmas di bulan suci Ramadhan, baik di bidang keamanan maupun ekonomi masyarakat, Polsek Idi Rayeuk melaksanakan patroli di toko emas yang ada di dalam Pasar Idi.

Seperti pelaksanaan patroli yang dipimpin oleh Kanit Samapta Ipda Wardani, Rabu, (13/04/2022). Kegiatan patroli dilakukan untuk antisipasi terjadinya tindak pidana dan memberikan imbauan kepada pemilik toko emas maupun kepada pembeli.

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto, S.H. mengungkapkan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan seperti terjadinya perampokan toko emas maupun penipuan, khusus di bulan Ramadhan.

“Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas untuk antisipasi kriminal di toko emas agar situasi aman dan kondusif di bulan puasa,” ungkapnya.

Kapolsek menyebutkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polsek Idi Rayeuk rutin dilakukan dengan waktu pelaksanaan diacak untuk menghindari kegiatan patroli kita dipelajari oleh pelaku kejahatan.

Dalam kesempatan tersebut petugas juga untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan dan warga yang hendak membeli emas agar tetap waspada.

“Kami imbau pemilik toko agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu agar segera menghubungi kami,” tutur Kapolsek.

Selain melakukan patroli di toko emas petugas juga menyasar sejumah pedagang kembang api yang berada di Pasar Idi.

Bulan Ramadhan, Polsek Idi Rayeuk Tingkatkan Patroli di Toko Emas

Petugas patroli melakukan pendataan dan pengecekan terhadap penjual kembang api yang dimungkinkan juga kedapatan menjual petasan atau mercon yang punya daya ledak.

“Dalam kegiatan ini kita cek dan kita data, apakah para pedagang menjual petasan atau hanya kembang api saja dan hasil pengecekan dari para pedagang kembang api tersebut tidak ditemukan menjual petasan,” sebut Kapolsek.

Bulan Ramadhan, Polsek Idi Rayeuk Tingkatkan Patroli di Toko Emas

Selanjutnya kepada pedagang kembang api dihimbau agar tidak menjual petasan, karena dapat membahayakan bagi orang lain juga mengganggu masyarakat yang sedang beribadah. Terang Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post