TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kabag SDM Polres Aceh Timur; Kabar Gembira Bagi Calon Bintara Polri, Pendaftaran dan Verifikasi Diperpanjang Hingga 16 April 2022

Kabar Gembira Bagi Calon Bintara Polri, Pendaftaran dan Verifikasi Diperpanjang Hingga 16 April 2022

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka pendaftaran personil jalur Bintara Tahun 2022. Adapun ketentuan dan syarat pendaftaran dapat diakses melalui situshttps://penerimaan.polri.go.id

Sejak pendaftaran dibuka secara resmi, animo masyarakat Kabupaten Aceh Timur terpantau meminati pendaftaran personil Polri tersebut. Para remaja aktif menyerbu situs penerimaan Polri serta menanyakan mekanisme pendaftaran ke Bag SDM Polres Aceh Timur.

Kabag SDM Polres Aceh Timur Kompol Bukhari, Sabtu, (09/04/2022) menjelaskan pendaftaran personil Polri mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau disingkat BETAH.

Kabag SDM juga menggarisbawahi bahwa Penerimaan personil Polri mulai tahap pendaftaran hingga pengumuman akhir tidak dipungut biaya.

“Bagi Anda yang berminat menjadi anggota Polri, masih bisa menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan dari sekarang,” kata Kompol Bukhari.

Dijelaskan, pendaftaran dan verifikasi anggota Bintara Polri, awalnya dibuka dari tanggal 31 Maret hingga 11 April 2022. Namun, ada pemebritahuan dari SDM Polda Aceh, pendaftaran untuk Bintara diperpanjang hingga 16 April 2022.

Persyaratan umum penerimaan Calon Bintara Polri  Tahun 2022;

  1. Warga Negara Indonesia (pria atau wanita);
  2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UndangUndang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
  4. Pendidikan paling rendah SMU/sederajat;
  5. Berumur paling rendah 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota Polri);
  6. Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari institusi kesehatan);
  7. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (dibuktikan dengan SKCK dari Polres setempat);
  8. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.

Kabar Gembira Bagi Calon Bintara Polri, Pendaftaran dan Verifikasi Diperpanjang Hingga 16 April 2022

“Sedangkan informasi mengenai persyaratan khusus yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mengunduh langsung di situs resmi penerimaan Polri,” sebut Kompol Bukhari.

Jika pendaftar mengalami kesulitan, bisa datang langsung dan berkonsultasi ke Bag SDM Polres Aceh Timur nantinnya akan ada personel khusus yang siap mendampingi dan membantu para pendaftar. Terang Kabag SDM Polres Aceh Timur Kompol Bukhari. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post