TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Blusukan ke Kandang, Bhabinkamtibmas Polsek Julok Cek Ternak Warga Antisipasi PMK

Tribrata News Polres Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Julok Bripka Salamuddin Sari bersama Bripka Muhammad Nasir melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan sasaran warga peternak sapi dan kambing di wilayah setempat. Senin, (30/05/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi dan kambing.

Patroli dialogis merupakan kegiatan rutin, terkait dengan maraknya penyakit mulut yang terjadi dibeberapa wilayah lain.

“Kita laksanakan pengecekan terhadap peternak di wilayah binaan sekaligus mengingatkan agar mewaspadai penularan PMK, apabila ditemukan ciri-ciri klinis adanya hewan ternak yang terkena PMK segera melapor untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujar Bripka Salamuddin Sari.

Menurutnya, salah satu cara untuk mencegah PMK adalah selalu rutin menjaga kebersihan kandang ternak serta penyemprotan disinfektan secara berkala.

Bripka Salamuddin Sari juga berpesan agar warga tidak sungkan untuk melaporkan jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan. “Silahkan dikoordinasikan dan dilaporkan jika ada hal hal yang mencurigakan. Kami siap untuk memberikan bantuan,” kata Bripka Salamuddin Sari.

Terpisah, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasihumas AKP A.S Nasution, S.H. menyampaikan terima kasih kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang telah aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, patroli dialogis dengan warga binaan guna menjalin kemitraan, terkait dengan adanya wabah PMK.

“Terima kasih para Bhabinkamtibmas yang sudah aktif sambang di wilayah. Terus jalin sinergi dengan lintas sektoral lainnya, terutama dalam antisipasi PMK.” Ungkap Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S Nasution, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post