TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Saweu Gampong, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Edukasi Warga Tentang PMK

Tribrata News Polres Aceh Timur-Upaya pencegahan dan penyebaran penyakit mulut kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Timur Brigadir Diki Hariono melaksanakan kegiatan “Saweu Gampong” di Desa Alue Tho, Rabu, (25/05/2022).

Kegiatan ini dilakukan, terkait dengan maraknya penyakit mulut dan kuku terhadap hewan khususnya ternak sapi, kambing juga kerbau yang terjadi dibeberapa wilayah lain.

“Kita laksanakan pengecekan, pendataan terhadap peternak diwilayah binaan sekaligus mengingatkan agar mewaspadai penularan PMK, apabila ditemukan ciri-ciri klinis adanya hewan ternak yang terkena PMK segera melapor untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujar Brigadir Diki Hariono.

Menurutnya, salah satu cara untuk mencegah PMK adalah selalu rutin menjaga kebersihan kandang ternaknya, dan memisahkan ternak yang sehat dengan ternak yang terjangkit PMK.

Ditempat terpisah Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kasihumas AKP A.S Nasution, S.H. menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tingkatkan patroli dialogis dengan warga binaan guna menjalin kemitraan, terkait dengan adanya wabah PMK, edukasi peternak terkait ciri-ciri klinis hewan ternak yang terserang PMK, segera koordinasi dengan istansi terkait apabila ada hewan ternak yang terjangkit PMK sehingga dapat segera diambil langkah pencegahan penyebarannya.” Terang Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S Nasution, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post