TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tingkatkan Sinergitas Kemitraan, Kapolsek Peureulak Barat Silaturahmi Dengan Forum Geuchik

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam meningkatkan sinergitas kemitraan untuk mewujudkan kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayahnya, Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H., melaksanakan kegiatan silaturahmi dan temu ramah dengan Forum Geuchik Kecamatan Peureulak Barat yang berlangsung disalahsatu coffee Desa Beusa Seberang, Rabu, (08/06/2022) siang.

Mengawali sambutannya, Ipda Dede Moerdhany memperkenalkan diri kepada para geuchik (kepala desa) yang menyebutkan dirinya sejak tanggal 23 Mei 2022 ditunjuk sebagai Kapolsek Peureulak Barat menggantikan Iptu Irfan.

“Sebagai pejabat baru, kami sangat mengharapkan kerjasama para geuchik bekerjasama dalam pertahanan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), guna menciptakan situasi yang amam dan kundusif di wilayahnya masing-masing,” ujar Ipda Dede Moerdhany..

Dalam kesempatan tatap muka dan dialog tersebut, Kapolsek juga menyinggung adanya 18  perkara yang dapat diselesaikan di tingkat desa.

“Ini merupakan salah satu bentuk dari alternatif penyelesaian masalah di luar pengadilan dengan cara musyawarah dan mufakat yang bertujuan untuk mengambil keputusan dan dapat disepakati bersama,” kata Kapolsek.

Para Geuchik selaku pengguna anggaran juga diingatkan agar anggaran yang sudah dikucurkan oleh pemerintah tersebut digunakan untuk pembangunan desa dan kesejahteraaan masyarakat tetap pedomani serta mengacu pada aturan pemerintah yang telah ditetapkan sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari. Tegas Kpolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post