TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Aksi Anggota Polsek Indra Makmu Tekan Penyebaran PMK, Ini yang Dilakukan

Tribrata News Polres Aceh Timur-Polsek Indra Makmu memberikan edukasi kepada peternak tentang Penyakti Mulut dan Kuku (PMK). Upaya tersebut dilakukan secara masif dengan dilakukan door to door (mendatangi satu persatu rumah warga pemilik ternak).

Seperti yang dilakukan pada Senin (18/07/2022) Aiptu Irwansyah, MR, S.H. bersama Aipda Irwansyah, S.H melakukan sosialisasi PMK kepada warga.

Kapolsek Indra Makmu Ipda Novian Fitra mengatakan, dengan adanya giat sosialisasi PMK ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui tentang gejala dan cara bertindak bilamana ditemukan hewan ternak yang sakit.

Selain itu diharapkan tidak menjual hewan ternak yang sakit, dan apabila mendapati gejala dan kondisi sebagaimana disampaikan diatas agar dapatnya segera melapor petugas kesehatan.

“Kami selalu berpesan agar peternak tidak menerima atau membeli hewan ternak sapi dari daerah lain yang suspek PMK. Selain itu kami selalu proaktif bersinergi dengan instansi terkait guna mencegah penyebaran penyakit PMK di wilayah Indra Makmu.” Terang Ipda Novian Fitra. (Iwan Gunawan). 

Previous Post Next Post