TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Edukasi Kepada Peternak Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Tekan Penyebaran PMK

Tribrata News Polres Aceh Timur-Untuk memastikan kondisi ternak warga terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK), Bhabinkamtibmas Polsek Serbajadi Bripka Ricky Syahputra bersama Bripka Rolli Saputra terjun langsung ke lapangan dan mengunjungi warga pemilik ternak di Dusun Simpang Tiga, Gampong Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Sabtu, (23/07/2022).

Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana, S.H. mengatakan pemeriksaan kondisi hewan ternak warga sebagai upaya deteksi dini terkait wabah PMK.

“Upaya pencegahan lebih baik dilakukan dari pada melakukan upaya pengobatan. Akibat dari PMK bisa diketahui bersama dampak terburuknya terhadap para peternak,” kata Kapolsek.

Dihimbau kepada warga pemilik hewan ternak untuk memastikan kebersihan kandang. Upaya pencegahan yang bisa dilakukan dengan penyemprotan disinfektan, serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga melaksanakan edukasi tentang langkah-langkah penanganan bila terdeteksi PMK pada hewan ternak warga secara berkala. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post