TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Subsatgas Ops Aman Nusa II Pencegahan PMK Gelar Patroli, Sambangi Pemilik Ternak

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam rangka upaya mendeteksi wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang belakangan ini banyak menyerang hewan ternak khususnya hewan ternak sapi, sejumlah anggota Samapta Polres Aceh Timur yang tergabung di dalam Ops Aman Nusa II Pencegahan PMK Tahun 2022 terus lakukan patroli dengan sasaran masyarakat yang memiliki hewan ternak.

Patroli yang dilakukan oleh personel pada hari ini Jum’at, (22/07/2022) di Desa Tualang Dalam, Kecamatan Idi Timur bertujuan untuk memberikan imbauan sekalius melakukan pengecek terhadap hewan ternak seperti sapi dan kambing milik masyarakat.

Tidak hanya melaksanakan patroli disini personel juga mengajak masyarakat yang memiliki hewan ternak untuk saling meningatkan kepada rekan mereka sesama peternak untuk selalu mengecek kesehatan hewan ternak mereka dan juga selalu menjaga kebersihan kandang agar hewan ternak mereka terbebas dari wabah PMK.

Dantim Subsatgas OPS Aman Nusa II Satsamapta Polres Aceh Timur AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si menyebutkan,

Kegiatan pengecekan hewan ternak ini adalah salah satu kegiatan tim Satgas Polres Aceh Timur dalam OPS Aman Nusa II Tahun 2022 untuk mengantisipasi penanggulangan PMK di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

“Kami berpesan kepada masyarakat apabila mengetahui atau mempunyai hewan ternak yang sakit agar segera menginformasikan kepada polsek terdekat atau petugas penyuluhan di lapangan sehingga pencegahan serta pengobatan bisa segera cepat dilakukan.” Himbau AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post