TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Peunaron, Ini Pesan Kapolsek Serbajadi

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana, S.H. pada Senin, (01/08/2022) menjadi pembina upacara di SMP Negeri 1 Peunaron yang dihadiri kepala sekolah, guru dan staf serta diikuti seluruh siswa dan siswi SMP Negeri 1 Peunaron.

Dalam amanatnya Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas salahsatu hal yang mempengaruhi kenakalan pelajar adalah kemajuan teknologi yang telah merambah ke pelosok-pelosok.

“Sebenarnya banyak hal positif yang dapat kita ambil dari maraknya teknologi seperti internet, namun tidak sedikit hal-hal negatif yang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat, terutama pada kalangan remaja/pelajar,” kata Kapolsek.

Ia berharap para pelajar bisa memahami dan bijak dalam menggunakan media sosial. 

“Jangan sampai anak-anakku menjadi korban berita yang belum tentu kebenarannya, berita yang diterima agar sebisa mungkin dikaji kebenarannya terlebih dahulu artinya disaring dulu baru di sharing, terutama berita-berita hoax,” kata Kapolsek. 

Disamping itu Kapolsek juga menyampaikan kepada para siswa agar tidak ikut-ikutan hal merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Jaga nama baik sekolahnya, kejarlah prestasi yang akan menjadi kebanggaan orang tua keluarga dan sekolah, jangan sampai masa depan para siswa hancur karena terlibat dalam perbuatan yang melanggar hukum, sayangi diri sendiri dan keluarga,” pesannya Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana, S.H. (Iwan Gunawan). 

Previous Post Next Post