TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Empat Hal Yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak Saat Menjadi Pembina Upacara di SD Negeri 3 Ranto Peureulak

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam pelaksanaan upacara bendera yang diselenggarakan di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Ranto Peuereulak, Aiptu Subono Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak pada Senin, (01/08/2022) pagi menjadi pembina upacara yang dihadiri Kepala Sekolah, dewan guru dan staf serta diikuti seluruh murid SDN 3 Ranto Peureulak. 

Pada amanatnya Aiptu Subono menyampaikan empat hal yang harus diperhatikan oleh para murid SDN Negeri 3 Ranto Peureulak; diantaranya, pertama, sebagai murid harus disiplin dan mematuhi semua aturan yang sudah ditetapkan oleh sekolah; kedua, harus patuh dan taat kepada orang tua dan guru; ketiga, ikut menjaga dan merawat bangunan sekolah berikut isinya; dan keempat, agar tidak percaya kepada orang yang tidak dikenal saat hendak dijemput pulang sekolah. 

"Tetap semangat menimba ilmu dan jangan abaikan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar di sekolah maupun ketika melakukan aktivitas lainnya," pesan Aiptu Subono.

Sementara itu Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H. mengatakan, sebagai pengganti orang tua para murid pada saat di sekolah, untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para murid pihak sekolah bisa bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat juga pelajar.

“Kami mengajak seluruh alapisan masyarakat, termasuk di lingkungan sekolah untuk bisa menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, karena keamanan merupakan kebutuhan bersama dan perlu kerjasama dalam mewujudkannya.” Terang Kapolsek Ranto Peureulak ptu Eko Suhendro, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post