TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Himbau Peternak Antisipasi PMK, Anggota Polsek Ranto Peureulak Sambangi Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur-Dalam rangka antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Indonesia, Bhabinkamtibmas diperintahkan untuk melaksanakan pemantaun peternakan sapi saat melaksanakan sambang Kamtibmas di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Ranto Peureulak Briptu Fadhlan melaksanakan kegiatan sambang desa di Gampong Bhom Lama, Kamis, (11/08/2022).

Kepada warga, Briptu Fadhlan berpesan untuk tidak melepasliarkan hewan ternaknya. Selain itu kebersihan kandang juga harus rutin dibersihkan sebagai antisipasi terjangkitnya PMK.

Sementara itu Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H. mengatakan, "Di wilayah Kecamatan Ranto Peureulak banyak warga yang memelihara hewan ternak, baik itu lembu, kambing maupun kerbau. Adanya potensi PMK kami terus melakukan pemantauan," kata Kapolsek.

Menurutnya pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemilik ternak maupun dinas terkait termasuk melibatkan Bhabinkamtibmas untuk memantau ternak warga.

Namun demikian kami sampaikan himbauan kewaspadaan akan potensi PMK tersebut menyerang ternak. 

“Kami himbau pemilik ternak untuk waspada akan PMK yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor." Pungkas Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post