TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Ciptakan Anggota Polri Yang Lebih Humanis, Polsek Banda Alam Gelar Binrohtal

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Polsek Banda Alam menggelar pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi anggota. Kegiatan yang turut dihadiri Kapolsek Ipda Munawir, H.R.D.,S.K.M. tersebut bertujuan untuk menciptakan sosok anggota Polri yang lebih humanis dalam mengemban tugasnya. Kamis, (08/09/2022).

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kasihumas AKP A.S. Nasution, S.H. mengapresiasi binrohtal yang dilakukan Polsek Banda Alam, harapannya  melalui kegiatan rohani ini anggota mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan kegiatan binrohtal yang digelar oleh Polsek Banda Alam setiap bulan ini diharapkan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, personel Polsek Banda Alam selalu mengedepankan sisi humanis,” ujar Kasihumas.

Disamping itu personel Polsek Banda Alam senantiasa istiqomah mengikuti kegiatan binrohtal, sehingga dengan adanya kegiatan ini mampu untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga pelaksanaan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bisa berjalan maksimal. Terang Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S. Nasution, S.H.

Sementara itu Imam Mesjid Baiturrahim, Ustadz Mukhsin yang memimipin jalannya binrohtal tersebut dalam tausiyahnya menekankan kepada seluruh personel Polsek Banda Alam lebih memahami pentingnya bersuci (Thaharah) dan mengaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari yang merupakan pokok awal bagi umat muslim sebelum melakukan amal atau ibadah lainnya. (Iwan Gunawan). 

Previous Post Next Post