TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Bersama Ketua DPRK Menerima Audiensi Perwakilan Pemuda dan Mahasiswa, Terkait Kenaikan Harga BBM

Kapolres Aceh Timur Bersama Ketua DPRK Menerima Audiensi Perwakilan Pemuda dan Mahasiswa, Terkait Kenaikan Harga BBM

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Kenaikan harga BBM bersubsidi sangat berdampak bagi masyarakat menengah kebawah, karena dapat mempercepat terjadinya inflasi yang tinggi dan meningkatkan jumlah orang miskin di Indonesia khususnya di Aceh Timur.

Hal itu disampaikan oleh sejumlah perwakilan pemuda dan mahasiswa Aceh Timur kepada Ketua DPRK  Aceh Timur yang didampingi Kapolres dan Asisten II Ekbang mewakili Pj. Bupati Aceh Timur. Selasa, (06/09/2022).

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri mengatakan, kenaikan harga BBM bersubsidi merupakan kebijakan pemerintah pusat.

“Itu kewenangan pemerintah pusat yang absolute, namun demikian DPRK Aceh Timur telah menyampaikan ke DPRA Aceh untuk disampaikan ke DPR-RI agar pemerintah meninjau ulang kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi.” Ujar Fattah Fikri.

Kapolres Aceh Timur Bersama Ketua DPRK Menerima Audiensi Perwakilan Pemuda dan Mahasiswa, Terkait Kenaikan Harga BBM

Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K, menggaris bawahi apa yang disampaikan oleh Ketua DPRK, kenaikan harga BBM bersubsidi merupakan keputusan pusat, namun demikian subsidi BBM tersebut akan dialihkan dengan BLT untuk kesejahteraan rakyat.

“Kapolres juga menyatakan, ia banyak menampung keluhan dari masyarakat tentang dampak kenaikan harga BBM, seperti para nelayan kecil.

“Untuk itu disini saya sampaikan, apabila nelayan kecil tidak mendapat jatah BBM yang bersubsidi atau di SPBU mengalami kekosongan, silahkan membuat Surat Permohonan kepada instansi terkait atau kepada saya, nanti kita carikan solusi, dengan catatan BBM tersebut untuk keperluan nelayan kecil. Intinya BBM Bersubsidi itu untuk kesejahteraan rakyat menengah kebawah,” kata Kapolres.

Disamping itu pihaknya berkomitmen, apabila ditemukan adanya penyimpangan BBM bersubsidi diwilayah Hukum Polres Aceh Timur akan dilakukan penindakan secara tegas.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres juga mengajak mahasiswa untuk mengawal kebijakan pemerintah dan apabila ditemukan segala bentuk penyimpangan BBM Bersubsidi maupun BLT pengalihan dari subsidi BBM akan ditindak tegas biarpun anggota Polri sekalipun. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Audiensi yang berlangsung di Ruang Rapat DPRK Aceh Timur tersebut, perwakilan pemuda dan mahasiswa Aceh Timur ini juga mempertanyakan sejumlah hal, diantaranya; Qanun CSR bagi perusahaan di Aceh Timur; Perusahaaan yang berada di Aceh Timur; Program kerja DPRK Aceh Timur; Kurikulum Pendidikan di Aceh Timur dan Proses rapat paripurna DPRK. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post