TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Cek Peralatan SAR Satsamapta

Kapolres Aceh Timur Cek Peralatan SAR Satsamapta

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. mengecek kelengkapan peralatan save and rescue (SAR) dan keterampilan anggota Satsamapta Polres Aceh Timur dalam menggunakannya. Ini dalam rangka mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi.

Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S. Nasution, S.H. mengatakan pengecekan dilakukan dengan memeriksa peralatan SAR seperti alat SAR darat dan alat SAR air yang dimiliki, seperti; crane, alat pemotong kayu, perahu karet, pelampung dan sejumlah peralatan SAR lainnya yang digelar di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, Kamis, (08/09/2022) pagi.

“Selain memantau peralatan, Kapolres juga mengecek kemampuan personel dalam penggunaan alat SAR tersebut. Kelengkapan peralatan SAR yang dimiliki harus sebanding dengan kemampuan anggota dalam pengoperasiannya,” kata Kasihumas.

Menurutnya, cuaca di Kabupaten Aceh Timur saat ini tidak menentu sehingga rawan terjadinya bencana alam seperti, banjir, longsor maupun pohon tumbang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga meminta jajarannya selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur dalam memantau perkembangan cuaca saat ini. Terang Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S. Nasution, S.H.

Pada saat melakukan pengecekan kelengkapan peralatan SAR Kapolres didampingi Kasat Samapta AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post