TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Harga BBM Naik, Polisi Rutin Pantau SPBU di Aceh Timur

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Usai pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, anggota polsek jajaran Polres Aceh Timur rutin mengontrol Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang berada wilayahnya. Patroli dilakukan secara rutin baik siang maupun malam.

Kenaikan BBM Pertalite naik menjadi Rp. 10.000 per liter dari Rp. 7.650. Kemudian, Solar subsidi naik menjadi Rp. 6.800 per liter dari Rp. 5.150 per liter. Harga Pertamax naik menjadi Rp. 14.500 per liter dari Rp. 12.500.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kasihumas AKP A.S. Nasution, S.H. mengimbau masyarakat agar tidak resah dan panik menyikapi kenaikan harga BBM.

“Kita melakukan patroli di SPBU yang ada di wilayah hukum. Selain itu menyiagakan personel untuk memantau keadaan SPBU dan mengantisipasi terjadinya penimbunan BBM atau penyalahgunaan," ujar Kasihumas, Selasa, (13/09/2022).

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi akan isu atau berita hoaks yang berkembang, baik dari media sosial maupun di lingkungan sekitar. 

“Sampai saat ini, seluruh SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur terpantau masih aman dan lancar walaupun harga BBM naik.” Terang Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S. Nasution, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post