TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pesan Dirbinmas Polda Aceh untuk Pelajar SMAN 1 Idi

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Muslim Siregar, S.I.K. menyampaikan, bahwa sekolah merupakan tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental serta kepribadian budi pekerti. Selain itu, sekolah menjadi tempat menjalin hubungan sosial kemasyarakatan dan membina persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Untuk itu perlu dijaga kredibilitas sekolah dengan melaksanakan pendidikan secara baik dan benar,” kata Dirbinmas Polda Aceh saat melaksanakan kegiatan “Saweu Sikula di SMAN 1 Idi, Selasa, (13/09/2022). 

“Mari kita mencegah dan menghindari perbuatan yang tidak terpuji, seperti penyalahgunaan narkoba, , tindak kekerasan, tawuran, kebut-kebutan dan tidakan lain yang tidak layak untuk dilakukan,” sambungnya.

Dirbinmas menjelaskan, kasus kriminalitas terhadap pelajar dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, hal tersebut menjadi atensi untuk semua pihak agar kedepan dapat mencegah dan menanggulanginya.

“Faktor penyebab kasus tersebut, yakni salah satunya melalui media sosial yang tidak terkontrol penggunaannya. Untuk itu kepada siswa-siswi SMAN 1 Idi untuk dapat bijak dalam menggunakan media sosial,” Terang Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Muslim Siregar, S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post