TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolres Aceh Timur Ikuti Zoom Meeting Rakorsus Pengendalian Inflasi

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Menteri Dalam Negeri RI Jenderal (Pur).  Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D memimpin Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pengendalian Inflasi yang mengangkat tema “Sosialisasi Kebijakan Menkeu Terkait Dengan Kebijakan Recofusing 2% DAU Untuk Penggunaan Dana Bansos.”  Senin, (05/09/2022).

Agenda Rakorsus ini diantaranya adalah untuk membahas Recofusing dana 2% dari Dana Alokasi Umum (DAU) Nasional yang mana Pemerintah Daerah diminta menyiapkan sebanyak 2% dari Dana Transfer Umum (DTU).yaitu DAU (Dana Alokasi Umum) dan DBH (Dana Bagi Hasil) untuk pemberian subsidi di sektor transportasi. Subsidi ini akan diperuntukkan bagi angkutan umum, ojek hingga nelayan serta untuk perlindungan sosial tambahan. Selain itu, Pemda juga diminta untuk melindungi daya beli masyarakat. 

Rakorsus yang juga dihadiri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi RI Drs. Abdul Halim Iskandar, M. Pd., Menteri Ketenagakerjaan RI Dr. Dra. H. Ida Fauziah, M. Si., Menteri Sosial RI Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Jaksa Agung RI Dr. S.T, Burhanuddin, S.H., M.M. dan Panglima TNI diwakili Pa. Sahli Tk. III Bidang Ekkudag Panglima TNI Marsda TNI Andi Kuntoro juga membahas isu pengendalian inflasi jadikan isu prioritas dan sinergi semua Stakeholder, seperti saat penanganan pandemi Covid-19. 

Disamping itu BBM Subsidi tepat sasaran kepada masyarakat tidak mampu perlu pengawasan oleh Pemda dan bantuan pengawasan dari penegak hukum.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. dengan didampingi Plt. Sekdakab Aceh Timur T. Reza Rizki, S.H.,M.Si. mewakili Pj. Bupati beserta unsur forkopimda yang lain mengikuti Rakorsus melalui jaringan Zoom Meeting di Aula Sekdakab Kabupaten Aceh Timur. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post