TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polres Aceh Timur Polda Aceh Gelar Kendaraan Taktis dan Uji Kesiapan Pasukan Dalmas

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Bertempat di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, pada hari Senin, (05/09/2022) pagi Satsamapta Polres Aceh Timur melaksanakan Gelar Personel, Kendaraan Taktis dan Peralatan Dalmas dalam rangka antisipasi unjuk rasa (unras) pasca diumumkannya kenaikan harga BBM oleh pemerintah pada Sabtu, (03/09/2022).

Adapun personel dan peralatan khusus Dalmas yang digelar pada kesempatan tersebut meliputi, kesiapan personel, baju pelindung Dalmas Awal, baju pelindung Dalmas Inti, Tameng Dalmas, Tongkat Dalmas, Helm Dalmas, dan sejumlah perlengkapan Dalmas lainnya.

Disamping itu juga terdapat kendaraan pendukung seperti; kendaraan taktis (Rantis) Water Canon (AWC), Kendaraan Rantis Tambora, kendaraan roda dua Raimas dan seluruh peralatan Dalmas yang digelar dalam kondisi baik dan terawat.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kasat Samapta AKP Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si. mengingatkan kepada seluruh personel bahwa yang paling penting adalah disiplin disetiap pergerakan personel dan cara bertindak sesuai SOP.

Menurutnya, apapun bentuk Unras, bagaimanapun kisruhnya, bagaimanapun situasinya kita diminta untuk tetap humanis. Hindari perbuatan-perbuatan dan tingkah yang arogan, kita hadapi dengan santun, humanis, namun tetap tegas” ujar Kasat Samapta.

Disamping itu juga kepada personel yang mengelola sarana dan prasarana untuk dukungan tugas operasional Kepolisian tersebut agar dirawat dengan baik, sehingga dapat digunakan kapanpun untuk kepentingan tugas Kepolisian. Terang Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Fachru Razy, S.K.M.,M.Si. (Iwan Gunawan). 

Previous Post Next Post