TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kasat Samapta Polres Aceh Timur Cek Kendaraan Dinas

Tribrata News Polres Aceh Timur-Satuan Samapta Polres Aceh Timur mempunyai peran penting dalam menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif dengan selalu menjalankan patroli maupun sambang. 

Untuk menunjang kegiatan tersebut peran sarana dan prasarana harus selalu siap untuk digunakan khususnya sepeda motor maupun mobil dinas yang setiap hari digunakan. Guna memastikan kondisi kendaraan siap digunakan pada setiap kesempatan, pemerikasaan kendaraan kedinasan terus rutin dilakukan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kasat Samapta AKP Irwansyah Nasution mengatakan kendaraan yang selalu prima harus setiap hari dilaksanakan pengecekan guna perawatan yang lebih optimal. 

“Pemeriksaan kali ini pada kendaraan dinas roda dua, meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari misalnya patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya,” ujar AKP Irwansyah Nasution. Selasa, (04/10/2022).

Ia menyebut, pengecekan kendaraan sebagai bentuk dukungan tugas operasional jajaran Satsamapta Polres Aceh Timur dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. 

Kasat Samapta yang saat melakukan pengecekan didampingi KBO Iptu Sudarwoto menyebutkan, kendaraan dinas adalah satu perlengkapan yang penting dalam operasional anggota, oleh karenanya kondisi dan performa harus dipastikan dalam keadaan baik.

Intinya, jangan sampai tugas Kepolisian terkendala karena kondisi kendaraan dinas yang tidak normal. Itu akan menghambat dan pelayanan masyarakat tidak optimal,” tegas Kasat Sampta.

Selain melaksanakan pengecekan, personel yang sudah ditunjuk harus bertanggung jawab akan kebersihan dari masing masing kendaraannya. “Hal tersebut sebagai upaya untuk belajar berdisiplin dan tanggung jawab, jangan hanya bisa memakai saja tetapi juga dapat merawat dan menjaga kodisi kendaraan agar tetap prima.” Terang Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Irwansyah Nasution. (Iwan Gunawan). 


Previous Post Next Post