TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pimpin Apel pagi, Kapolres Aceh Timur Berikan Arahan Agar Anggota Menjaga Etika dan Prilaku Saat Bertugas

Pimpin Apel pagi, Kapolres Aceh Timur Berikan Arahan Agar Anggota Menjaga Etika dan Prilaku Saat Bertugas

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Bertempat di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, pada Senin, (17/10/2022) Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. memimpin pelaksanaan apel pagi serta memberikan arahan terkait penekanan dari Bapak Presiden RI.

Dalam kesempatan apel pagi tersebut, Kapolres menyampaikan arahan dari apa yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI sehubungan dengan perkembangan situasi saat ini. Sebagai anggota Polri harus selalu menjaga etika dan prilaku saat melaksanakan tugas serta diharapkan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan institusi Polri, ‘ungkapnya.

“Sikap dan prilaku yang salah jangan diikuti, tapi dijadikan pengalaman agar tidak terulang lagi, sebab dengan demikian kita akan jadi Polri yang dicintai dan dihormati oleh masyarakat,” kata Kapolres.

Disamping itu Kapolres juga menegaskan kepada seluruh anggota Polres Aceh Timur juga Bhayangkari-nya untuk tidak berpenampilan hedonis. Terutama di media sosial (medsos).

“Hargai organisasi kita. Bapak Presiden memerintahkan anggota Polri untuk tidak hidup hedonisme karena ini bisa membuat Polri menjadi sorotan masyarakat,” kata Kapolres.

Selain gaya hidup, narkoba dan judi online juga menjadi atensi Kapolres pada apel pagi tersebut. "Arahan Bapak Presiden jelas dan tegas bahwa kita harus solid bersama-sama melakukan apa yang menjadi tupoksi kita, yakni Harkamtibmas, pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat dan penegakan hukum seperti yang diharapkan masyarakat,"lanjutnya. 

Mengakhiri amanatnya Kapolres juga menyebutkan, bahwa tahun ini memasuki tahun politik. “Meskipun kita tidak bermain politik, namun kita harus memahami peta politik sebagai salah satu modal untuk bisa melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai insan Polri.” Sebut Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Pelaksanaan Apel pagi dihadiri oleh Wakapolres Kompol Ferdi Dakio, S.I.K., pejabat utama polres, para kapolsek jajaran, seluruh personel Polres Aceh Timur dan perwakilan anggota Polsek. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post