TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Tekan Penyebaran PMK, Kapolsek Peudawa Lakukan Pemantauan dan Sosialisasi Kepada Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Kapolsek Peudawa Ipda Indra Kurniawan turun langsung melakukan pemantauan terhadap hewan ternak warga Desa Seunebok Peunteut untuk memastikan hewan ternak milik warga terbebas dari PMK. Senin, (24/10/2022).

Kapolsek mengatakan sejak mewabahnya PMK, pihaknya mengambil langkah antisipasi. Kami libatkan seluruh anggota untuk melakukan pemantauan di desa binaan.

“Selain itu, memberikan sosialisasi kewaspadaan akan PMK serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyakit tersebut,” kata Kapolsek.

Disampaikan bahwa melalui pemantauan diharapkan bisa terpantau kondisi kesehatan ternak di wilayah Kecamatan Peudawa. Sedangkan edukasi diberikan agar masyarakat tidak resah dan takut terhadap PMK dan dapat melakukan langkah pencegahan.

Kapolsek menambahkan pihaknya jug terus berkoordinasi dengan dinas terkait tentang langkah pencegahan PMK. Termasuk cara pencegahan apabila di suatu wilayah terdapat kasus PMK agar tidak menyebar ke wilayah lain. Terang Kapolsek Peudawa Ipda Indra Kurniawan. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post