TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk Bantu Nelayan Tradisional Pulang Berlayar

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk Bripka Indra Saputra melaksanakan sambang desa di Gampong Alue O sekaligus membantu sejumlah nelayan tradisional yang baru pulang dari berlayar. Rabu, (02/11/2022).

Kepedulian sosial yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk ini adalah sikap perhatian atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu meminggirkan kapal dan membawa barang bawaan nelayan ke daratan.

Selain membantu meminggirkan kapal, pada kesempatan tersebut Bripka Indra Saputra juga menyampaikan himbauan kepada para nelayan untuk mengutamakan keselamatan dalam berlayar. 

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto, S.H., menjelaskan, Terkait dengan perkembangan situasi dan faktor cuaca yang sangat tidak bersahabat, Bhabinkamtibmas kami perintahkan untuk memberikan himbauan kepada warga utamanya para nelayan, agar mengutamakan keselamatan.

“Cuaca saat ini memang terbilang ekstrem. Ini beresiko bagi nelayan sehingga perlu mewaspadai kondisi ini ketika ingin melaut. Jika cuaca sedang kurang baik, kami himbau para nelayan untuk tidak melakukan aktifitas (berlayar) karena pada cuaca seperti ini, ketinggian gelombang laut tidak aman untuk melakukan pelayaran.” Terang Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto, S.H. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post