TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Imbauan Anggota Satlantas Polres Aceh Timur Untuk Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

Tribrata News Polres Aceh Timur-Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Satlantas Polres Aceh Timur yaitu melakukan pengaturan pagi di beberapa titik keramaian seperti halnya yang dilakukan hari ini, Selasa, (15/11/2022) pagi.

Tertib berlalu lintas adalah kewajiban dari setiap pengguna jalan, namun tidak bisa dipungkiri kurang tertib berlalu lintas biasanya diawali dengan suatu kebiasaan yang diteruskan sehingga masyarakat sering lupa kalau sudah melakukan pelanggaran lalu lintas yang rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Maka dari itu, personel Satlantas Polres Aceh Timur yang bertugas di lapangan tidak henti-hentinya memberikan teguran dan imbauan kepada pengguna jalan, seperti yang dilakukan Bripka Ismanto dan kawan-kawan saat menemukan pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengenakan helm.

Dengan santun, Bripka Ismanto memberikan teguran simpatik bahwa meskipun dekat maupun jauh, helm wajib digunakan oleh pengendara kendaraan bermotor sebagai kelengkapan diri.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K. mengatakan, imbauan yang diberikan diharapkan dapat memberikan efek jera sehingga tidak mengulangi pelanggaran yang dilakukanya, begitu pula kepada pengguna jalan lainnya. Sehingga kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Aceh Timur dapat berjalan dengan baik,” ujar Kasat Lantas.

Menurutnya dalam pelaksanaan tugas di lapangan setiap personel sudah mempunyai diskresi Kepolisian, yaitu mengambil tindakan sesuai penilaianya sendiri, yang artinya jika itu dapat dinilai dengan diberikan teguran lisan melalui pembinaan. Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post