TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Polisi Sahabat Petani, Anggota Polsek Banda Alam Bantu Warga Panen Padi

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas yang kelihatan sangat sederhana akan tetapi sangat mulia, dan bagi Kepolisian sendiri merupakan salah satu cara melaksanakan deteksi dini hingga ke level paling bawah yaitu desa atau kelurahan. Tujuannya agar bisa mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan serta ketertiban baik yang bersekala kecil ataupun besar, dan tanpa disadari ini juga merupakan salah satu cara untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang kamtibmas.

Kegiatan tersebut secara nyata dilakukan oleh dua anggota Polsek Banda Alam Bripka Afrizal, S.H. bersama Bripka Mursyidi yang secara sukarela membantu warga Desa Jambo reuhat yang sedang memanen padi. Jum’at, (04/11/2021).

Kapolsek Banda Alam Ipda Munawir, H.R.D.,S.K.M. menyebutkan, memang kegiatan tersebut tidak terlihat “wah”, tetapi tetap saja kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh anggotanya, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa saling tolong menolong dalam membantu sesama untuk kebaikan.

“Sejatinya peran petani sangan dominan dalam mewujudkan ketahanan pangan. Karena dari jerih payah dari para petani untuk meningkatkan produktivitas dan hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi dan tahan pangan. Oleh karena itu Polri senantiasa hadir di tengah-tengah petani dalam mendukung Program Ketahanan Pangan.” Jelas Kapolsek Banda Alam Ipda Munawir, H.R.D.,S.K.M. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post